Pages

s

Senin, 17 Desember 2012

Profil IKA-Unesa


Sejarah IKA Unesa
Terpanggil untuk ikut serta bersama IKIP Negeri Surabaya mewujudkan cita-cita bangsa di bidang pembangunan pendidikan, pada tanggal 19 Desember 1976, para alumnus IKIP negeri Surabaya bersepakat membentuk organisasi Ikatan Keluarga Alumni IKIP Surabaya (IKA IKIP Surabaya). Karena perubahan IKIP Negeri Surabaya menjadi Universitas Negeri Surabaya, pada tahun 2004, nama organisasi juga berubah menjadi Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Surabaya (IKA-Unesa).
IKA-UNESA berasaskan Pancasila, dan berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945. IKA-Unesa bersifat kekeluargaan, sosial, dan mengedepankan prinsip-prinsip kemanfaatan, keterpercayaan, kejujuran, dan keterbukaan.

Visi IKA-Unesa:
“Alumni Unesa berperan aktif dalam pembangunan karakter bangsa dan mendukung  almamater bersih korupsi”

Misi IKA-Unesa:
Misi IKA menghimpun potensi anggota (para alumni IKIP negeri Surabaya dan Unesa beserta keluarganya)  untuk melaksanakan pembangunan karakter bangsa melalui  peningkatan mutu dan skala pendidikan, dengan mengedepankan prinsip-prinsip kemanfaatan, keadilan, kejujuran dan keterbukaan; membangun almamater Unesa, secara fisik, mental intelektual/profesional,  maupun pencitraan;  serta mendorong pemberdayaan masyarakat  agar menjadi bangsa yang mandiri dan bermartabat.

0 komentar

Posting Komentar